Sabtu, 12 November 2011

new7wonders

Jakarta - Kemenangan Pulau Komodo di kompetisi New7Wonders of Nature disambut gembira Jusuf Kalla. Sebagai Duta Komodo, JK bangga bahwa seluruh masyarakat mendukung lewat vote Komodo untuk meraih kemenangan tersebut. "Komodo milik semua," kata JK di acara pengumuman pemenangan Komodo di Cafe Marley, SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/11/2011).

JK menjelaskan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kemenangan Komodo ini. Tahun-tahun belakangan ini, Indonesiabutuh kebangaan, karena kita memang butuh kebanggaan. Nah, salah satunya lewat Komodo.
"Jangan memperolokkan orang, tapi lihat hal yang dibuat. Karena kita ikhlas, tidak ada yang ingin dibayar," jelas JK. Dia melanjutkan, bangsa ini sangat gampang bersatu, asal ada tujuan jelas yaitu kebanggaan bangsa dan ada tujuan yang membahagiakan dan membanggakan semua orang. "Kita bahagia untuk mencapai ini. Dalam 5 hari semua terbalik, ibu-ibu sampe merah tangannya SMS terus. Ini melibatkan kira-kira 40 juta orang, rata-rata 5 kali SMS. Ada vote 200 juta," jelasnya.

Kemenangan ini pun akan dirayakan dengan pesta rakyat. "New7Wonders itu disamakan, tidak ada nomor 1 atau nomor 2. Kita melakukan pesta rakyat di Labuan Bajo," jelasnya. JK juga punya rencana untuk Pulau Komodo. Ke depan, mesti ada perbaikan dalam infrastruktur, ini tentu mesti dilakukan karena Komodo sudah populer.

"Soal jumlah wisatawan harus dibatasi karena konsepnya bukan mass tourism, tapi exclusive tourism. Konsepnya bukan murah tapi mahal. Misalnya sekarang 2 dollar tapi bisa 20 dollar AS. Di sana ada 4.500 komodo, yang bisa dilihat paling tidak 5. Jadi ditambah saja fasilitas sedikit, seperti ranger, tonggak-tonggak dan jalan ditambah sedikit," jelasnya.

Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2011/11/12/184636/1766207/10/menang-di-new7wonders-jk-komodo-milik-semua

opini :
adalah sebuah yayasan milik new 7 wonder sendiri, dalam dewasa ini yayasan ini sedang buming karena dia mengadakan sebuah kontes bisa dibilang begitu, yakni memilih 7 keajaiban dunia baru dalam bidang keajaiban alan, salah-satu filnalis dari yayasan tersebut adalah sebuah pulang yang berada di Nusa tenggara Barat ( NTB ),yang terletak di negara indonesia kitatercinta ini.

sampai sekarang yayasan ini masih di perdebatkan kredibelitasnya, lantaran kedutaan besar atau sering di sebut KEDUBES kita di Swiss, sangat meragukannya, tapi di lain sisi ada juga yang mempercayai bahwa yayasan tersebut sufah sangat kredibel, dan transparan dalam hal menilai finalis yang terdaftar. tapi telepas dari masalah kredibel atau tidaknya yayasan tersebut mudah-mudahan bukan jadi penghalang buat kita khususnya warna negara Indonesia untuk terus mendukung pulau KOMODO sebagai salah satu keajaiban 7 dunia baru.

dengan terpilihnya pulau KOMODO sebagai 7 keajaiban alam terbaru, besar kemungkinanya, indonesi lebih di kenal dimata dunia internasonal, kedua diharapkan pariwisata di Indonesia khusunya di NTB, yang ada pulau KOMODO didalamnya, menjadi tujuan pariwisata warga dunia. sekedar informasi jika anda ingin mendukung pulau KOMODO sebagai 7 keajaiban alam terbaru, caranya gampang, kita tinggal kirimkan sms dengan format : KOMODO kirim ke 9818, semoga dukungan kita bermanfaat bagi indonesia. Amin.....

Tidak ada komentar: