Selasa, 12 Juni 2012

Sejarah Jam Tangan

Bayangkan jika saat ini kita tidak memiliki alat yang dapat mengukur dan memastikan waktu.
Mungkin setiap hari kita akan terlambat ke kantor,sekolah dan kuliah, mungkin kita akan
di marahi pacar setiap hari kerena terlambat melulu.

Oleh karena itu jam sangat penting dalam kehidupan Manusia.
Orang sudah terbiasa untuk bertanya:
Jam berapa sekarang ?
atau berapa jam perjalanan anda ?
Dan jam berapa anda datang ?

Pada tahun 1524, Peter Henlein menciptakan Arloji saku pertama. Asithi 1524, Petrus Henlein menciptakan arloji Saku pertama. Awal watches hanya memiliki jam tangan-tangan menit akan sia-sia karena tidak tepatnya mekanisme menonton. Jam Mutasi hanya Punya Satu jam waktu sebentar Tangan-Tangan Lagi sia akan keanaeragaman sia KARENA ketidaktelitian USING mekanisme arloji. Akhirnya, miniaturisasi ini berbasis desain musim semi yang diizinkan untuk timepieces portabel Akurat (kronometer laut) yang bekerja dengan baik bahkan di laut. Asithi akhirnya, miniaturisasi berbasis Suami Musim semi desain portabel Yang diperbolehkan untuk Artikel akurat timepieces (kronometer laut) Yang Baik bekerja bahkan Di Laut. Pada tahun 1556, Taqi al-Din membuat arloji saku musim semi-powered, yang mampu mengukur waktu dalam menit dengan memiliki tiga memanggil untuk jam, derajat dan menit. Tahun 1556, Musim Jawad al-Din menciptakan bertenaga Saku semi arloji, Yang mampu mengukur waktu dalam menit Artikel Baru memiliki Tiga cepat Perdana selama selai Kerja, menit Dan derajat. Contoh lain awal dari sebuah arloji yang diukur waktu dalam menit telah dibuat oleh seorang pembuat jam tangan Ottoman, Meshur Sheyh Dede, pada 1702. Contoh Lain arloji berlangganan My Mutasi USING Yang diukur dalam menit waktu telah Dibuat Oleh berbaring pembuat kemacetan Ottoman, Meshur Sheyh Dede, PADA 1702.

Pada tahun 1850, Harun Lufkin Dennison didirikan Waltham Watch Company, yang merupakan perintis industri manufaktur arloji saku dengan bagian-bagian saling, Sistem Watch Manufaktur Amerika. Asithi Tahun 1850, didirikan Harun Dennison Lufkin Waltham Watch Company, Yang merupakan Perintis industri Pembuatan selai Saku Artikel Baru Bagian tidak saling dipertukarkan-Bagian tidak, Sistem Manufaktur Watch tengah wesel ekspor. Breguet mengembangkan menonton otomatis pertama yang dikenal sebagai abadi tahun 1780. Breguet mengembangkan diri berliku pertama menonton dikenal sebagai abadi pada tahun 1780.

Your watch your personality, mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan pergeseran fungsi arloji (jam tangan) saat ini. Fungsi utama arloji sebagai penunjuk waktu saat sedah dikemas Apik dalam bingkai fashion dan gaya yang unik sesuai selera masing-masing pribadi. Tapi pernahkah kita terfikir sebenarnya sejak kapan sih arloji itu dikembangkan?

Arloji (merujuk istilah untuk jam tangan) mulai dikembangkan pada tahun 1600an yang merupakan pengembangan jam berpenggerak per/pegas pada tahun 1400an.

semoga bermempaat !!!

BY : http://www.serba-serbi.com/?news=ya&bid=10
sumber : http://indonesiaindonesia.com/f/115567-sejarah-jam-tangan-penunjuk-waktu/

Tidak ada komentar: